Mumbai City dan Orang India Akan Senang Kedatangan Neymar

Para pemain Mumbai City FC akan senang bertemu dengan superstar Brasil Neymar di musim AFC Champions League mendatang setelah tim Liga Super India dipertemukan dengan Al Hilal dari Arab Saudi di babak penyisihan grup pertandingan klub kontinental tersebut.

 Al Hilal, finis ketiga di Liga Pro Saudi 2022-23, baru-baru ini mengontrak Neymar, mantan Barcelona FC yang dengannya ia memenangkan gelar Liga Champions UEFA dan Juara Liga 1 bersama Paris Saint German.

نادي الهلال السعودي (@alhilal) • Instagram photos
نادي الهلال السعودي (@alhilal) • Instagram photos


Klub Saudi baru Neymar juga menjadi tim tersukses dalam sejarah AFC Champions League, setelah empat kali meraih gelar juara, selain menjadi runner-up sebanyak lima kali.

Al Hilal telah memperkuat skuad mereka untuk musim mendatang dengan beberapa pemain besar termasuk Neymar Jr, Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Yassine Bounou dan Aleksandar Mitrovic.

Babak penyisihan grup AFC Champions League adalah pertandingan kandang dan tandang dan oleh karena itu akan menarik untuk melihat apakah Neymar terlihat beraksi di Kompleks Olahraga Shiv Chhatrapati di Pune, kandang Mumbai City FC.

Jika Neymar berangkat ke Pune, ini akan menjadi kesempatan sekali seumur hidup bagi para penggemar India untuk melihat sekilas dirinya bermain di negara tersebut.

FC Nassaji Mazandaran dari Iran dan PFC Navbahor Namangan dari Uzbekistan adalah dua tim lainnya di Grup D.

Pengundian babak grup Liga Champions AFC 2023-24 digelar di markas Konfederasi Sepak Bola Asia di Kuala Lumpur pada Kamis.

Mumbai City FC berhasil mencapai babak grup AFC Champions League untuk musim kedua berturut-turut, menyusul kemenangan League Shield mereka selama ISL 2022-23 dan play-off berikutnya melawan Jamshedpur FC.

Sementara itu, tim Arab Saudi asuhan Cristiano Roanldo, Al Nassr, bermain imbang dengan Persepolis FC dari Iran, Al Duhail SC dari Qatar dan FC Istiklol dari Tajikistan di Grup E.

Sepuluh juara grup, bersama tiga runner-up terbaik dari lima grup Zona Barat, akan lolos ke babak 16 besar.

Musim lalu, Mumbai City FC mencatatkan beberapa kemenangan atas Al Quwa Al Jawiya dari Irak, finis di posisi kedua Grup B dengan tujuh poin.

Mulai musim depan dan seterusnya, tidak ada klub India yang bisa langsung masuk ke kompetisi klub papan atas Asia sebagai akibat dari perubahan struktur kompetisi, kata Konfederasi Sepak Bola Asia sebelumnya.

Pada undian tingkat kedua Piala AFC, klub India Odisha FC dan Mohun Bagan Super Giant dikalahkan Bashundhara Kings dari Bangladesh dan Maziya S&RC dari Maladewa.

Odisha berhasil lolos ke kompetisi tersebut berdasarkan kemenangan Piala Super 2023, diikuti dengan kemenangan play-off atas Gokulam Kerala.

Mohun Bagan, juara ISL 2022-23, memenangkan play-off versus Hyderabad FC. Mereka kemudian mengalahkan Machhindra FC dari Nepal di Babak Penyisihan 2 sebelum menang melawan Abahani Limited Dhaka dari Bangladesh di babak play-off.

Format pertandingan Piala AFC untuk babak penyisihan grup tetap sama dengan ACL, dengan pemenang grup menuju babak semifinal play-off antar zona.

Sementara Odisha akan memainkan pertandingan kandangnya di Stadion Kalinga di Bhubaneswar, Mohun Bagan akan memiliki Vivekananda Yuba Bharati Krirangan sebagai basis mereka.

Comments

Popular posts from this blog

Neymar: Liga Saudi Lebih Baik dari Ligue 1?

Rooney Tolak Ikuti Jejak Ronaldo ke Saudi

Klub Saudi Habiskan Hampir US$1 Miliar Dollar di Bursa transfer