Rooney Tolak Ikuti Jejak Ronaldo ke Saudi

Cristiano Ronaldo telah menarik beberapa nama besar di dunia sepak bola untuk bergabung dengan revolusi Saudi, namun mantan rekan setimnya di Manchester United yaitu Wayne Rooney mengatakan tidak.

Wayne Rooney menolak kesempatan melatih di Arab Saudi sebelum mengambil pekerjaan di Birmingham City.

Rooney Tolak Ikuti Jejak Ronaldo ke Saudi
Wayne Rooney (@waynerooney) • Instagram photos



Rooney diumumkan sebagai manajer baru Birmingham pada hari Rabu dan menggantikan John Eustace di St Andrew's. Legenda Manchester United itu berstatus bebas transfer setelah meninggalkan klub Major League Soccer DC United pada akhir musim 2023 mereka.

Namun Rooney bisa saja memimpin tim Liga Pro Saudi. Berbicara pada perkenalannya di Birmingham pada hari Kamis, mantan bos Derby County mengonfirmasi bahwa dia menerima tawaran dari Timur Tengah tetapi memutuskan untuk mencoba di Championship.

Keputusan Rooney berbeda dengan keputusan Cristiano Ronaldo, ketika kapten Portugal itu bergabung dengan raksasa Saudi Al-Nassr pada awal tahun. Rooney dan Ronaldo bentrok November lalu, ketika Ronaldo menuduh dalam pertengkaran yang sensasional.

Rooney ditanya tentang tawaran Saudi pada pembukaannya. Bos baru The Blues menjawab: "Saya merasa dalam perkembangan saya, jalur saya berbeda. Omong-omong, itu bukan berarti tidak menghormati manajer mana pun yang telah bekerja di luar sana."

Beberapa manajer dan pemain – termasuk Steven Gerrard, Neymar, Sadio Mane, N’Golo Kante, Aleksandr Mitrovic, Jordan Henderson, Karim Benzema, Roberto Firmino dan Ruben Neves telah pindah ke Arab Saudi dengan kontrak yang menguntungkan.

Dana Investasi Publik, dana kekayaan negara Arab Saudi, telah berinvestasi secara signifikan di Liga Pro Saudi selama 12 bulan terakhir. Ronaldo adalah rekrutan besar pertama PIF, bergabung dengan Al-Nassr setelah dia sepakat untuk meninggalkan United pada November lalu.

Keluarnya Ronaldo terjadi setelah wawancara luar biasa dengan pembawa acara TalkTV Piers Morgan, di mana dia mengkritik klub dan beberapa individu,  termasuk Rooney. Dia kesal dengan komentar mantan rekan setimnya di media.

“Satu tahun lalu atau enam bulan lalu, dia (Rooney) ada di rumah saya dan dia menjemput anak-anaknya dan bertanya kepada Cristiano (putranya) apakah dia ingin bermain sepak bola,” kata Ronaldo. "Saya tidak memahami orang-orang seperti itu, mungkin mereka ingin tampil di halaman depan berita atau menginginkan pekerjaan."

Ronaldo, 38, kemudian menyoroti fakta dia masih bermain dan Rooney, 37, tidak. Dia berkata: "Saya tidak akan mengatakan bahwa saya terlihat lebih baik dari dia, dan itu benar. Sulit untuk mendengarkan kritik dan hal negatif seperti itu dari orang-orang yang bermain dengan Anda."

Menurut Sky Sports, Rooney dibuat 'bingung' dengan komentar Ronaldo. Rooney kemudian memecah kesunyiannya. “Oh dengar, Cristiano adalah pemain yang fantastis,” katanya. “Seperti yang saya katakan sebelumnya, dia dan (Lionel) Messi mungkin adalah dua pemain terbaik yang pernah memainkan permainan ini.

"Dan sekali lagi, ini bukan kritik, apa yang saya katakan adalah, 'Usia datang kepada kita semua'. Cristiano, tentu saja, merasakan hal itu dan merasa sulit untuk mengatasinya dan, tentu saja, dia telah melakukan wawancara dan itu menjadi global. Aneh, beberapa komentarnya, aneh. "

Comments

Popular posts from this blog

Neymar: Liga Saudi Lebih Baik dari Ligue 1?

Klub Saudi Habiskan Hampir US$1 Miliar Dollar di Bursa transfer