Neymar: Liga Saudi Lebih Baik dari Ligue 1?

Berbicara pada konferensi pers saat menjalani tugas internasional dengan mantan penyerang Paris Saint-Germain asal Brazil Neymar (31) mengatakan bahwa Liga Pro Saudi “mungkin” lebih baik daripada Ligue 1.

Neymar: Liga Saudi Lebih Baik dari Ligue 1?
NJ 🇧🇷 (@neymarjr) • Instagram photos



Neymar bergabung dengan PSG dari Barcelona dengan rekor transfer dunia senilai €222 juta. Dia kemudian membuat 173 penampilan untuk Les Parisiens, mencetak 118 gol dan mencatatkan 77 assist. 82 dari gol tersebut dan 50 assist tercipta di Ligue 1 saat Neymar memenangkan gelar Ligue 1 lima kali selama berada di Parc des Princes.

Namun, pemain internasional Brasil itu dijual musim panas ini, bergabung dengan klub Liga Pro Saudi Al-Hilal dengan kesepakatan €90 juta euro. 

Dia hanyalah salah satu dari banyak pemain besar yang berpindah dari pasar Eropa ke Negara Teluk. Menurut perkiraan dari Transfermarkt, klub-klub Saudi menghabiskan £784 juta selama jendela transfer musim panas, yang kini telah ditutup. Klub-klub PIF cukup beralasan untuk membelanjakan sebagian besar dana tersebut.

Ditanya apakah dia senang dengan kepindahannya ke Arab Saudi, dia menjawab, “Sepak bola sama saja di sana, bolanya bulat, seperti di tempat lain. Mengingat nama-nama besar yang ada di liga, mungkin liga ini lebih baik dari Ligue 1. Sesi latihannya intens. Saya haus gelar, dan saya ingin menang bersama Al-Hilal. Apa yang orang katakan tidak penting bagiku. 

Mereka bilang Ligue 1 lemah, tapi saya paling menderita di sana. [Liga Saudi] akan menjadi menarik dan saya yakin Anda akan menontonnya,” kata mantan penyerang PSG itu dalam konferensi pers, yang ditranskripsikan oleh L’Équipe.

Comments

Popular posts from this blog

Rooney Tolak Ikuti Jejak Ronaldo ke Saudi

Klub Saudi Habiskan Hampir US$1 Miliar Dollar di Bursa transfer