Mikel Arteta Protes Atas Penutupan Bursa Transfer Liga Profesional Saudi

Liga Pro Saudi telah memburu sejumlah pemain terkenal musim panas ini, dengan Jordan Henderson, Fabinho, N'Golo Kante, Riyad Mahrez dan Ruben Neves adalah beberapa nama utama yang akan hengkang dari Inggris.

Mikel Arteta (@mikelarteta) • Instagram photos
Mikel Arteta (@mikelarteta) • Instagram photos



Neymar, Karim Benzema dan Sadio Mane juga masing-masing bergabung dengan Al Hilal, Al Ittihad dan Al Nassr, yang mencerminkan daya tarik dan kemampuan belanja Liga Pro Saudi.

Gelandang Arsenal Thomas Partey juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Timur Tengah musim panas ini, bahwa The Gunners sekarang tidak berniat membiarkan pemain Ghana itu datang terlambat di bursa transfer.

Berbicara dalam konferensi pers pra-pertandingan menjelang pertandingan Arsenal dengan Fulham di Stadion Emirates, Arteta menyampaikan pemikirannya tentang kemampuan tim Saudi untuk terus membeli pemain dan apakah itu situasi yang adil atau tidak.

Tidak, saya pikir kita harus mengubahnya,” kata Arteta, sebelum menambahkan ketika ditanya apakah tanggalnya harus disesuaikan: “Itu pendapat saya, ya.

“Ini adalah pesaing lain dan ini membawa peluang lain bagi para pemain, bagi para manajer, dan bagi orang-orang yang bekerja di industri untuk mengambil keputusan,” lanjut pelatih asal Spanyol itu tentang kepindahan pemain ke Arab Saudi.

“Pada akhirnya, kami bebas memutuskan kapan klub, pemain, atau siapa pun harus menyetujui sesuatu, Anda harus punya niat untuk pergi dan menemukan kesepakatan, itulah mengapa ada kontrak. Jika orang setuju untuk pergi, itu karena seseorang. setuju untuk pergi ke sana tetapi seseorang setuju untuk menjualnya, jadi ada dua atau tiga cara berbeda.

Salah satu kerugian besar bagi klub-klub Liga Premier adalah ketidakmampuan untuk mengganti pemain yang mereka jual setelah batas waktu 1 September. Arteta mengakui bahwa melepaskan beberapa pemain berbakat setelah tanggal tersebut bukanlah skenario yang ideal, namun ia tidak mengesampingkan hal itu sepenuhnya.

“Yah, prinsipnya memang begitu, tapi saya tidak bisa mengambil keputusan untuk klub,” katanya. "Ada banyak orang yang terlibat dalam proses itu dan mereka pasti mempunyai suara, kepemilikan, akan melakukan hal yang sama. Itu akan dibahas seperti halnya tawaran apa pun dan Anda harus mempertimbangkannya. Satu-satunya hal yang saya Maksudku, ini tidak ideal karena mereka adalah pesaing.

Batas waktu transfer Liga Premier pada 1 September; sedangkan Saudi ditutup pada 20 September. Arsenal tidak bisa menjual pemain setelah pasar Eropa ditutup, Arteta mengakui dalam konferensi pers bahwa situasi tersebut perlu diatasi.

Comments

Popular posts from this blog

Neymar: Liga Saudi Lebih Baik dari Ligue 1?

Rooney Tolak Ikuti Jejak Ronaldo ke Saudi

Klub Saudi Habiskan Hampir US$1 Miliar Dollar di Bursa transfer